perbaikan elektronik setelah terendam banjir

Cara penanganan elektronik yang terkena banjir

Di akhir tahun 2012 ini hujan mulai mengguyur wilayah di indonesia atu juga di wilayah tropis lainnya. kita harus slalu menyiapkan apapun untuk mengantisipasi dengan datangnya musim hujan di tahun ini. Misalnya untuk para petani harus menyiapkan segala sesuatu untuk menyambut datangnya musim hujan, seperti menyiapkan peralatan pertanian cangkul sabit, dan lainnya. Dan yang tak ketinggalan harus slalu menyiapkan dana yang besar untuk memulai serta memelihara kegiatan bertani atau bercocok tanam ditahun 2012 ini. Dan untuk kita semua pada waktu musim penghujan ini. kita harus slalu siap siaga dimana kita akan melakukan bepergian haruslah selalu menyiapkan peralatan yang tidak biasa kita bawa di waktu musim kemarau, seperti misalnya payung, jas hujan atau yang lainnya, sekedar untuk berjaga jaga bila di tengah perjalanan tarjadi hujan, yang tentunya kita tidak bisa mengetahui kapan datangnya. Dan yang lebih penting kita harus slalu menjaga ketahanan tubuh dengan konsumsi vitamin vitamin agar tidak terjadi hal hal yang tidak kita inginkan seperti sakit flu yang biasanya menyerang di era perubahan musim hujan.
Hujan..??? hujan akan sangat terasa sekali efeknya bila kita tinggal di daerah daerah yang rawan banjir atau rawan tanah longsor, untuk di daerah ini  kita harus menyiapkan segala sesuatu dengan extra  mulai dari mental maupun material. Contoh seperti di daerah jakarta ini yang sudah bertahun tahun yang belum menyelesaikan tentang masalah banjir, walaupun sudah melakukan berbagai cara tetapi sampai saat ini belum terselesaikan juga. Maka apabila kita berada didaerah yang rawan banjir paling tidak kita harus selalu siaga disetiap saat. Dan untuk mengantisipasinya, ada baiknya kita mengamankan dulu barang barang yangg menurut kita berharga dan akan terjadi kerusakan fatal apabila terkena banjir, misalnya peralatan rumah tangga seperti barang barang terbuat dari triplek, atau peralatan elektronik ada baiknya kita tempatkan ditempat yang lebih aman. Dan bila tanpa kita sadari peralatan elektronik kita terlanjur kena banjir, saya akan sedikit memberikan tips yang harus dilakukan.
  1. Apabila  mengetahui elektronik kita terkena banjir atau air, dan masih tersambung dengan listrik maka lepaskan sambungan tersebut.
  2. Bersihkan sisa kotoran banjir dengan air ke semua permukaan hingga bersih, dan apabila ada permukaan yang tertutup usahakan untuk membersihkannya dengan membuka penutup atau baut lainnya. Pokoknya usahakan semua permukaan bersih.
  3. Setelah semua permukaan di bersihkan dengan air lalu keringkan, dan pastikan semua benar benar kering tidak ada air yang menempel di permukaan peratan sebelum mencobanya.
  4. Untuk peralan yang menggunakan bearing atau klaker sebaiknya di berikan oli ata pelumas lainnya di permukaan bearing tersebut.
  5. Setelah semuanya anda kerjakan dengan benar rangkaian diatas, lalu coba nyalakan peralatan elektronik anda.

    Semoga berhasil.

 Apabila tidak berhasil atau anda tidak sempat untuk mengerjakan silahkan hubungi penyedia jasa yang anda percaya. atau hubungi atau klik alamat dibawah ini

https://jatim.serviceac.web.id



Previous
Next Post »

6 komentar

Click here for komentar
February 10, 2014 at 7:17 PM ×

thanks infonya gan, sangat bermanfaat untuk saya yg berada di kawasan rawan banjir TOA

Balas
avatar
admin
February 11, 2014 at 5:51 PM ×

pada musim hujan seperti sekarang, peralatan elektronik bisa saja terkena air.. info diatas bisa jadi salah satu solusi atas permasalahan tersebut..

saya juga punya info tentang TOA di blog saya.

Balas
avatar
admin
January 1, 2015 at 9:00 PM ×

This right.
Pastikan jangan panik.. dan sabar kuncinya.

Balas
avatar
admin
February 10, 2015 at 12:53 PM ×

infonya sangat berguna sekali buat saya kedepan untuk mengantisipasi banjir. .it's good

Balas
avatar
admin
November 20, 2015 at 4:22 PM ×

nah betul, sangat berguna sekali tips ini, agar tidak terjadi aus pendek atau korsleting sehingga menyebabkan kerugian maka segera rawat elektronik Anda

Balas
avatar
admin


☺Terimakasih ... telah berkomentar yang bijak

☺Pesan dan saran anda membangun kami




Out Of Topic Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Thanks for your comment
Powered by Blogger.

Blogger news

Informasi Tagihan Listrik