Aplikasi android market

Android Market adalah aplikasi standar dalam ponsel bersistem operasi Android yang menyediakan ribuan aplikasi dan games yang bisa didownload dan diinstall langsung ke dalam ponsel Android kita Ada banyak sekali aplikasi dan games yang bisa didownload secara gratis melalui Android Market ini (biaya koneksi tergantung kartu yang kita gunakan).



Tetapi konten aplikasi dan games Android Market ini sendiri memiliki perbedaan, belum tentu semua aplikasi dan games yang dibuat tersedia dalam Android Market untuk wilayah tertentu. Sebagai contoh konten Android Market untuk pengguna ponsel Android di Amerika belum tentu semuanya muncul di Android Market untuk pengguna ponsel Android di Indonesia (biasanya aplikasi untuk pengguna Android di Amerika lebih lengkap).
Perbedaan konten aplikasi dan games ini bukan berarti kemudian kita tidak bisa mengaksesnya, aplikasi dan games Android tersebut bisa kita akses dengan menggunakan aplikasi MarketAccess yang berfungsi mengubah identitas kartu yang kita pakai seakan-akan menjadi kartu dari operator negara lain seperti misalnya T-Mobile USA (MarketAccess berfungsi sebagai emulator).

 


Penggunaan MarketAccess ini sendiri cukup mudah, kita hanya perlu memilih operator yang akan kita gunakan Sebelum melakukannya sebaiknya backup dulu data operator yang kita gunakan (51021, 510 menunjukkan kode negara Indonesia dan 21 menunjukkan kode operator Tri) dengan memilih Backup value, untuk merestore kembali pilih Restore value, sedangkan Emulate on boot berfungsi untuk melakukan perubahan operator langsung pada saat ponsel dinyalakan.


Setelah kita lakukan backup baru kita memilih operator melalui tab menu Providers. Ada beberapa operator yang bisa kita pilih dari beberapa negara, sebagai contoh T-Mobile dari US, tekan Yes untuk mengkonfirmasi proses emulate.
Setelah proses emulate selesai dan berhasil sekarang kita bisa mencoba membuka Android Market.




Tampilan Android Market akan sedikit berbeda dengan Android Market yang bisa kita gunakan, untuk Android Market US selain aplikasi free juga tersedia aplikasi dan games versi berbayar. Untuk aplikasi versi free lebih lengkap dibandingkan Android Market untuk Indonesia dan tentunya bisa kita download sesuai dengan versi Android yang kita miliki.
Itu tadi informasi singkat seputar Android Market dan MarketAccess, untuk temen-temen yang ingin mencoba MarketAccess bisa mendownload file apk-nya di sin. Copy file apk tersebut ke memory card dan install menggunakan aplikasi installer yang banyak tersedia di Android Market, jangan lupa untuk mencentang pilihan Unknown sources pada menu Settings >> Applications supaya bisa menginstall aplikasi tanpa melalui Android Market.
Previous
Next Post »


☺Terimakasih ... telah berkomentar yang bijak

☺Pesan dan saran anda membangun kami




Out Of Topic Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Thanks for your comment
Powered by Blogger.

Blogger news

Informasi Tagihan Listrik