cara mengambil gambar dekstop atau screenshot pada komputer windows xp dan windows 7

Pertama tama saya ucapkan selamat menunaikan ibadah puasa pada kaum muslimin dan muslimat semua. Karena waktu saya menulis artikel ini tepat pada bulan Romadhon di tahun 2013.

Maaf saya jarang sekali menulis artikel di blog saya ini, memang di karenakan status penulisan di blog saya ini memanglah ajang buat iseng aja sesuai dengan url saya cobaisengaja.blogspot.com. Karenasetiap saya menulis disini sebagai pengobat waktu saya lagi pusing dan  tak ada kerjaan dan tentunya saya mengalami susah tidur mungkin lagi ga punya duit kali ya??? :-) kalo bilang duit kayanya ga ada habisnya kali ya... karena hari hari kita selalu di perbudak duit,,,,,,,hahaha manusia manusia, kok mau maunya diperbudak duit.... kan kita sekolah biar pinter biar ga jadi budak seharusnya kan duit yang jadi budak kitaaa ya gak?? Tapiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii  ujung ujungnya kita tetep di perbudaak duit juga. Sadar ga sadar ngaku gangaku kalian harus mengakui itu semua. klo ga kalian di ceraiin ma duit loooo......

Wah,,,,
Wahhhh
Wahhhhhhh..... kok jadi ngelantur siiii
OK
OK saya kembali dengan topik postingan saya dimana saya akan berbagi tutorial atau cara untuk mengambil gambar pada dekstop / screenshot pada komputer. Yang kebetulan baru tadi siang saya dapat ilmunya.... daripada saya lupa ,,, saya langsung menuliskan di blog ini dari pada saya lupa, maklum faktor U kalee.
Ok begini cara untuk mengambil gambar di dekstop  atau scrennshot pada komputer kita dengan OS windows xp atau pun windows 7.

Maaf untuk cara yang pertama ini saya belum pernah mencoba karena kebetulan saya menggunakan OS windows 7.

 Cara mengambil gambar dekstop atau screenshot pada komputer pc atau leptop OS Windows xp

  1. Tekan tombol Print screen ( PrtSc )di papan keybord untuk melakukan pengambilan gambar atau copy screen pada semua yang terlihat di monitor komputer.
  2. Lakukan dengan menekan Alt+ Print screen ( PrtSc ) di Keyboard untuk mengambil gambar atau copy jendela atau window yang telah dibuka di layar monitor.
  3. Sesudah anda melakukan copy dengan salah satu cara diatas, silahkan paste hasil copy anda di Ms Word, photoshop, Corel draw, Paint, atau media edit gambar lainnya. Dengan cara paste menekan tombol di keybord yaitu Ctrl+ V  
Setelah itu anda tinggal pergunakan atau anda edit dulu dan silahkan mencoba karna cara di atas saya belum pernah coba.

Untuk cara yang kedua di bawah ini berlaku untuk Windows 7

Cara mengambil gambar dekstop atau screenshot pada komputer pc atau leptop OS Windows 7
  1. Klik logo Windows dan ketikan di kolom pencarian ( Search programs and files ) " Snipping Tool " tanpa tanda petik, lalu klik Snipping Tool yang berada di paling atas. 
  2. Klik lihat info Luar biasa Nissan X-Trail, Mobil SUV Paling Tangguh dan Nyaman
  3. Selanjutnya setelah anda klik Snipping tool klik new atau Anda rubah dulu settingnya
  4. Lalu gerakkan cursor yang berubah seperti tannda "+" lalu klik kiri di mouse Anda untuk memulai dimana Anda mengambil gambarnya, lalu lepaskan tombol mouse anda.
 Dannnnnnnnnnnn selesai sudah. tinggal Anda mau di apakan gambar tersebut

Sekian tutorial cara mengambil gambar dekstop atau screenshot pada komputer windows xp dan windows 7 semoga bermanfaat. sekian dan terimakasih.

Bagi Anda blogger yang baik hati jika anda ingin copas artikel ini tolong sertakan link blog ini. dendan menyertakan kode di bawah berikut. Liat vidionya dibawah ini


 sumber: <a href="http://serviceac.web.id/" target="_blank">service ac jakarta</a><br /><a href="http://cobaisengaja.blogspot.com/" target="_blank">coba bikin blog</a><br />


Previous
Next Post »

7 komentar

Click here for komentar
March 27, 2014 at 9:05 PM ×

Makasih gaaaann.. Ini dari tadi mau ambil screenshoot di win 7 ga bisa-bisa. Cara lama yang kutahu ternyata sudah so yesterday banget hehehe :)

Balas
avatar
admin
Rwz
March 28, 2014 at 9:03 AM ×

sama sama gan semoga bermanfaat

Balas
avatar
admin
May 24, 2016 at 7:48 PM ×

kalo win x gimana gan

Balas
avatar
admin
January 9, 2017 at 11:16 PM ×

mantap gan, thank infonya.....

Balas
avatar
admin
March 8, 2017 at 1:56 PM ×

Kalau saya biasanya pakai corel draw karena hasil editing lebih bagus

Balas
avatar
admin
June 1, 2018 at 9:31 AM ×

Artikelnya mantap om.. sangat bermanfaat..

jangan lupa kunjungan ke www.kangedu.web.id

Balas
avatar
admin


☺Terimakasih ... telah berkomentar yang bijak

☺Pesan dan saran anda membangun kami




Out Of Topic Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Thanks for your comment
Powered by Blogger.

Blogger news

Informasi Tagihan Listrik