Persiapan Cara Membuat Website Toko Online

Di jaman serba digital sekarang ini tak bisa di pungkiri jika semua serba online. Dari penyedia jasa, jual beli, mencari jasa, informasi tentang dunia, mencari kerja juga mencari karyawan, mengkritik, curhat kadang sampai berdoa juga online 😀😀.

Jika anda seorang pengusaha atau pelaku bisnis di bidang jual beli , tak salah jika anda mencoba untuk metode marketing online memanfaatkan dari kemajuan teknologi yang semakin maju di dunia serba digital atau online ini, untuk meraup sejumlah costumer baru  memajukan bisnis jual beli anda, tak salah jika anda mengembangkan pasar jual beli anda secara online.

Cara membuat website toko online


Untuk memulai bisnis jual beli online agar mendapatkan target pasar yang tepat dan mendapatkan respon yang positif, kita harus mempunyai strategi pemasaran yang tepat berkwalitas mempunyai penampilan yang oke sehingga menjadi daya tarik sendiri.

Untuk memulai jual beli online untuk dari segi penampilan, agar bisa masuk pasar dan target yang di inginkan kita perlu mempersiapkan etalase sebagai tempat memajang semua produk yang kita akan pasarkan. Bisa sih jika kita memanfaatkan berbagai sosial media untuk memajang semua dagangan kita, akan tetapi lebih baik lebih profesional jika kita mempunya sebuah website untuk dukungan menggelar semua produk yang kita jajakan tampil menarik, lebih lengkap sehingga memudahkan juga untuk para costumer memilih sesuai kebutuhan yang di inginkan.

Jika anda ingin memulai untuk mengembangkan pasar anda melalui internet marketing dan ingin membuat sebuah website, ini akan sedikit saya berikan apa apa yang akan di persiapkan.

1. Pemilihan nama domain untuk website toko online anda. Pemilihan nama domain atau nama toko anda haruslah lebih menarik dan usahakan mempunya brand yang lain daripada yang lain. Sehingga orang akan mudah mengingat saat membaca sebuah kata yang terlintas di mata konsumen akan langsung ingat bahwa itu adalah toko online yang anda punya.

2. Persiapkan data data produk anda dan pisahkan sesuai kategorinya serta persiapkan ulasan atau keterangan tentang keunggulan dari produk yang anda akan pasarkan.

3. Persiapkan atau cari penyedia jasa untuk register nama domain serta hosting yang berkwalitas memberikan jaminan garansi atas jasa yang di berikan. Pilihlah jasa hosting untuk kebutuhan toko online anda yang memberikan ruang cukup untuk penyimpanan katalog produk anda serta server yang terbaik juga memberikan bandwidth yang memadahi , sehingga tidak akan terjadi down saat website anda di kunjungi banyak orang.

4. Persiapankan platform sebuah website yang mudah untuk pembuatan atau mengedit ulang produk produk anda nantinya. Sekarang ini cukup mudah untuk membuat website berbasis toko online. Banyak penyedia open source gratis dan mudah di gunakan. Misalnya wordpress e-comerce, Opencart atau yang lainnya. Carilah template website yang tampil menarik dan mudah di akses atau di gunakan. Banyak di sediakan template2 gratis bagus atau jika anda mau pilih yang premium agar website anda lebih profesional.

5. Persiapkan metode pembayaran yang mudah dan lengkap. Sehingga akan memudahkan transaksi pembayaran bagi konsumen.

6. Setelah sebuah pembuatan website toko online anda sudah siap. Langkah selanjutnya anda harus mempersiapkan team untuk strategi pemasaran toko online anda. Untuk memasarkan secara gratis di media sosial ataupun dengan cara pemasaran premium di google adword ataupun beriklan di facebook dengan sedikit mengeluarkan biaya akan tetapi lebih cepat menjangkau pasar yang anda inginkan.

Mungkin ini sedikit bisa buat pertimbangan saat anda akan persiapan membuat website toko online anda.
Terimakasih
Previous
Next Post »


☺Terimakasih ... telah berkomentar yang bijak

☺Pesan dan saran anda membangun kami




Out Of Topic Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Thanks for your comment
Powered by Blogger.

Blogger news

Informasi Tagihan Listrik