Cara optimisasi Pemandu Markup Data Tertruktur

Hai siang sahabat blogger.. Kali ini saya ingin membahas Cara Optimisasi Pemandu Markup Data Terstruktur pada Google Webmaster Tool. Dalam sebuah optimisasi Seo dalam sebuah blog atau website adalah wajib bagi blog atau website jika ingin bersaing dalam tampilan Search Engine.

Langkah demi langkah dalam sebuah optimisasi seo off page adalah mempunyai andil yang cukup besar untuk optimalkan persaingan di search engine. Dari submit web atau blog di google webmaster search console, pemasangan meta, optimalkan sitemap atau peta situs dan lain lain , itu semua adalah upaya yang cukup penting dalam persaingan sebuah artikel agar bisa berada di page 1 atau halaman depan pencarian google.

Dalam sebuah optimisasi sebuah web atau blog di google webmaster tool. Kita harus sabar dan kadang membuat bingung jika kita masih belum ngerti dari maksud perintah optimisasi di dalam google webmaster tool. Dan sayapun mengalaminya harus bolak balik mencari tau di google apa arti dan maksud yang harus dilakukan dalam opmisasi google webmaster tool. Sampai titik Pemandu Markup Data Terstruktur, saya kebingungan karena tidak mendapatkan jawaban yang bisa membuat saya mengerti, sampai saya menulis ini saya masih belum tau cara untuk optimalkan tentang Pemandu Markup Data Terstruktur, dan bagi pembaca jika ada yang tahu tolong beri pencerahan di kolom komentar.

Dalam optimisasi google webmaster tool memang untuk pemandu mark up data terstruktur ini sering di abaikan. Tapi menurut saya untuk optimalkan ini cukup penting dalam dunia seo. Sayapun sudah mencoba dari langkah langkahnya sebagai berikut.

  1. Masuk ke dasbord google search console
  2. Pilih salah satu web atau blog yang sudah terverifikasi.
  3. Pilih di sebelah kiri pada tab Sumber Daya Lainnya.
  4. Lihat dan pilih Pemandu Markup Data Terstruktur 
    pilih Pemandu Markup Data Terstruktur
  5. Di situ ada pilihan web dan Html dan ada pilihan untuk di titik atau di centang acara, berita artikel atau lainnya. Dan coba saya pilih artikel dan memasukan Url pada kolom di bawah dan klik Mulai pemberian tag. 
    Pemandu Markup Data Terstruktur
  6. Dan mulai aku klik artikel di sebelah kiri dan muncul beberapa pilihan penulis, artikel, tak, dan lainnya dan setelah itu pada baris kanan akan otomatis terisi. 
    pilih Pemandu Markup Data Terstruktur di webmaster
  7. Dan selanjutnya saya klik pada tulisan merah di pojok kanan atas BUAT HTML. Dan muncul sebuah barisan kode htmlnya dan sebagian ada yang berwarna kuning. 
    Pemandu Markup Data Terstruktur webmaster tool
  8. Dan tahap selanjutnya saya bingung.... Karena saya klik selesai tapi cuma bolak balik tidak ada pemberitahuan sukses atau apa. Jadi bagi yang lebih tau tolong dong pencerahannya.
Maaf mungkin sekian artikel sebagai pertanyaan saya yang belum terjawab. Dan jika ada yang sudi memberi tahu saya ucapkan banyak terimakasih.
Previous
Next Post »

2 komentar

Click here for komentar
September 5, 2017 at 8:19 AM ×

Iya saya juga belum paham di bagian tulisan merah html selalu lanjutkan akhirnya bolak balik

Balas
avatar
admin
August 24, 2018 at 8:12 PM ×

caranya adalah copas code data struktur HTML ke blog anda ke bagian paling atas contohnya disini

Balas
avatar
admin


☺Terimakasih ... telah berkomentar yang bijak

☺Pesan dan saran anda membangun kami




Out Of Topic Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Thanks for your comment
Powered by Blogger.

Blogger news

Informasi Tagihan Listrik